6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah Karena Bahan Alaminya Mudah Didapat

6 obat efektif kaligata mudah dibuat sendiri Di Rumah – Masyarakat Indonesia tentu pernah mendengar gangguan penyakit pada kulit ‘kaligata’. Ya, Kaligata atau disebut juga dengan biduran merupakan suatu kondisi yang umum terjadi, terutama Indonesia yang notabene merupakan negara tropis.

6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di RumahKaligata atau biduran adalah suatu kondisi di mana terjadinya peradangan pada kulit, yakni berupa ruam merah yang besar atau kecil dan mungkin terasa gatal dan rasa perih menyengat.

Penyakit kaligata umumnya dapat muncul di seluruh bagian tubuh, mulai dari jari tangan, kaki, hidung dan telinga.

Kondisi ini terjadi mungkin karena adanya perubahan hormonal, sirkulasi darah yang kurang baik, anemia, genetika, atau cuaca yang dingin dan lembap.

Untuk cara mengatasi kaligata sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, baik dilakukan dengan memeriksakan diri ke dokter atau membuat ramuan sendiri di rumah dengan bahan tradisional.

6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah Dengan Aman dan Alami – Terbukti Ampuh

Bagi Anda penderita kaligata atau biduran sangat dianjurkan menggunakan obat kaligata tradisional untuk menyembuhkannya. Karena apa? Selain murah dan mudah didapat, obat tradisional juga jauh lebih aman dibanding obat medis, karena tidak akan menimbulkan efek samping.

Dan berikut ini 6 obat efektif kaligata herbal yang mudah dibuat sendiri di rumah
  • Dengan Bawang Merah6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

Rempah yang mungkin selalu ada di dapur ini selain banyak digunakan sebagai pelengkap masakan juga ternyata dapat dijadikan sebagai salah satu cara alami mengobati kaligata yang mudah dan efektif.

Bawang merah diketahui memiliki sifat sebagai antiseptik, antiinflamasi, dan antibiotik yang berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit/nyeri, gatal, peradangan dan bengkak yang diakibatkan kaligata. Cara penggunaannya cukuplah mudah.

Anda hanya perlu mengiris bawang merah menjadi beberapa potongan tebal. Selanjutnya gosokan irisan bawang merah tersebut ke area yang terkena kaligata.

Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat.

Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari selama 1 atau 2 minggu, dan rasakan sendiri perubahannya.

  • Dengan Bawang Putih

Sama halnya seperti bawang merah, bawang putih juga mengandung senyawa yang bersifat sebagai antiseptik dan antiinflamasi sehingga cocok untuk dijadikan sebagai ramuan herbal untuk membantu mengatasi gatal serta radang yang muncul akibat kaligata.

Bawang putih juga dapat membantu mempercepat penyembuhanya.

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Siapkan terlebih dahulu minyak bawang putih, lalu gosokan minyak tersebut ke area yang gatal. Metode ini sangat baik untuk melancarkan aliran darah dan mengurangi rasa tidak nyaman yang muncul akibat kaligata.

Baca juga : Khasiat lain bawang putih untuk penyakit gondok

  • Dengan Kentang6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

Sepotong kentang diyakini dapat membantu meringankan gatal dan peradangan akibat kaligata. Ini karena kentang memiliki sifat penenang dan anti-iritasi yang dapat membantu meredakan dampak kaligata, sekaligus mempercepat proses penyembuhan kaligata.

Caranya juga cukup mudah. Potong kentang menjadi beberapa irisan, lalu taburkan sedikit garam pada lapisan kentang. Selanjutnya terapkan kentang pada area yang terkena kaligata.

Anda juga dapat merendam 2 buah kentang dengan segelas air putih, lalu rebus selama 15 menit, dinginkan lalu rendam bagian kulit yang terkena kaligata selama 10 menit.

  • Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya memiliki sifat penyembuh dan antiinflamasi. Bahkan lidah buaya dapat mengurangi rasa sakit serta peradangan yang terjadi di permukaan kulit atau dalam tubuh.

Cara penggunaan atau pengolahannya sendiri sangatlah mudah. Sayat bagian kulit lidah buaya, ambil gel atau daging-nya saja lalu oleskan gel lidah buaya tersebut ke area yang terkena sembaru dipijat. Lalu bilas menggunakan tisu basah.

  • Dengan Jus Lemon

Jus lemon memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi peradangan akibat kaligata atau biduran. Anda bisa menerapkan ramuan jus lemon pada area kaligata hingga merata.

Efek dari penerapan ini mungkin sangat menyengat, namun hasilnya akan efektif dan cepat.

  • Dengan Air Kelapa Hijau Yang Masih Muda

Sama seperti obat tradisional di atas lainnya, air kelapa juga mengandung antibakteri dan antivirus yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh.6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

Jadi sudah sangat jelas dengan meminum air kelapa, kesegaran tubuh akan tetap terjaga walaupun sedang terkena kaligata. Anda hanya cukup meminumnya secara rutin minimal 3 kali dalam sehari dan rasakan manfaatnya.

Itulah informasi mengenai 6 obat efektif kaligata yang mudah dibuat sendiri di rumah, yang tentunya bahan-bahannya akan mudah didapat, lebih aman dan tidak menguras kantong Anda.

Rekomendasi Pengobatan Kaligata Herbal Yang Praktis, Mutu dan Kualitasnya TERJAGA, TERBUKTI AMPUH MENGATASI ⇐ Klik link!

Posted by : 6 Obat Efektif Kaligata Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah on Obat Tradisional Kanker Usus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *